Wednesday, June 26, 2013

Everyting About Us, LCB'10

Iseng nulis ini guys sebenernya hehe. Jadi pas insom kayak gini, ya bisanya cuma dengerin musik sambil nostalgia masa lalu. Yang kali ini berbeda, bukan karena galau, bukan karena PHP, dan bukan gara-gara cinta. Nostalgiaku kali ini adalah...tentang kita. Aku dan kalian, kawan-kawanku mantan kelas B di salah satu sekolah kebanggaan kita. Sengaja memori itu kuingat kembali, yang pasti memori tak terlupakan, sedih dan tawa, suka duka, semua tercurahkan didalam kisah kita yang mungkin tak genap 3th kulalui bersama kalian. Di malam yang lumayan dingin dan sangat sepi ini, muncullah ideku buat ngeposting kalian semua di blog kesayanganku. And this is, everything about us... 

Well, this is our photo. Ini mungkin nggak mencangkup semuanya ya. Karena ada beberapa teman kita yang nggak ikut foto bersama. Foto ini diambil pas pengumuman kelulusan sekaligus pesta selebrasi bagi siswa kelas IX yaitu acara pelepasan siswa. Bersama wali kelas tercinta kita, ibunda Sri Utami, kita berfoto bersama diatas panggung acara. Lucu ya seragamnya beda-beda, maklum karena ada masing-masing dari kita yang ikut serta memeriahkan acara dalam berbagai tampilan. Ya harap maklum kalo fotonya aneh dan nggak seragam :D. That's jangan lupa disimpan ya foto ini buat kenang-kenangan. Mmm..ada juga foto lain yang mencangkup semuanya ada, kelas B lengkap. Ini dia fotonya! 
Masih inget foto ini diambil kapan? Foto ini diambil pas hari Sabtu di jam pelajarannya pak Heri :D. Haha masih inget aja. Pas ini kebetulan semuanya lengkap dan nggak ada yang absen. Foto ini jangan lupa disimpen juga ya buat kenang-kenangan :D

Nggak kerasa banget udah langsung lulus aja. Rasanya baru kemarin ya kita masing-masing melangkahkan kaki untuk pertama kali masuk ke gerbang sekolah SMPN 1 Pacitan, bangunan yang masih asing bagi kita karena waktu itu kita hanya sebatas anak SD yang mau belajar jadi anak baru gede dan mencoba nasib untuk masuk dan mengikuti kegiatan PPDB setelah lulus dari Sekolah Dasar masing-masing. Malu, canggung udah pasti ya. Mungkin bagi yang punya temen satu SD dan sama-sama mendaftar di sekolah yang sama masih mending ada temennya. Kebetulan teman satu SDku, teman satu kelas kita juga hehe si Yusuf Farid Achmad alias Ucup, satu-satunya teman terdekatku. Siapa yang akhirnya menyangka kita bisa dipertemukan satu kelas, yaitu kelas B hingga sekarang? Yang awalnya dulu nggak kenal, jadi saling kenalan dan akhirnya akrab ngobrol satu sama lain. Yang awalnya cuma duduk diem dan malu-malu, akhirnya jadi mau ngobrol dan berbaur sama temen-temen yang lain meskipun masih terbilang 'baru kenal'. Di hari pertama saja kita sudah langsung akrab dan have fun sama kakak kelas yang bertugas MOS. Nggak kerasa banget itu semua udah terjadi kurang lebih 3th yang lalu. Dan aku masih ingat itu. 
Setelah lewat 1 tahun kita duduk di bangku kelas 7, aku harus pindah mengikuti orang tuaku di Bawean, dan hanya berlangsung 6 bulan perpisahan kita, aku kembali lagi bertemu kalian di sekolah dan kelas yang lama di Pacitan. Benar-benar menyenangkan akhirnya bisa bertemu lagi dan pindahku nggak lama-lama :D. Banyak kenangan juga yang terlukis dikelas 8 itu. Wali kelas galak, guru matematika yang suka nyita sepatu, guru fisika yang super super killer sampe bikin aku nangis gara-gara dimarahin jadi anak baru (sebenernya nggak anak baru sih, kan udah pernah sekolah disitu sebelumnya), guru geografi yang bikin senam jantung juga, huh macem-macem pokoknya! Segala kegilaan ada di kelas B, meskipun aku sempat ketinggalan  6 bulan masa kegilaan kita di tahun kedua. 
Dan...sebelum masuk tahun ketiga, kita melaksanakan study tour! Don't you miss that moments guys? Ada nih foto yang aku simpen pas kita berhenti makan di salah satu restoran jogja. Tapi nggak semuanya, cuma beberapa anak kelas B yang baru turun dari bis:B
Masih ingat kan? Pasti dong, itu liburan menyenangkan kita bareng-bareng :D 
Memasuki tahun ketiga...udah mulai fokus menjelang Ujian Nasional. Sejak tahun ketiga kita jadi sibuk les dan mengikuti bimbingan di tempat bimbel masing-masing. Karena sudah mulai disibukkan dengan berbagai try out, persiapan ujian praktek, ujian sekolah dan sejenisnya. Tapi nggak merubah kebersamaan kita meskipun kadang ada salah paham, nggak sepemikiran, untungnya semua masih bisa diatasi bareng-bareng. Nggak kerasa inilah tahun terakhir kita. Kita yang dulunya sempat berkata 'Try out e akeh banget yo? Ngasi ping 6 dewe!', akhirnya keenam try out itu terlewati sudah. Kita yang dulu pernah berkata 'Ujian praktek e sokmben koyo pie yo? Wah wedi aku nek raiso.', akhirnya terlewati juga. Kita juga pernah berkata 'Wah awakedewe gek ujian sekolah, nek aku raiso warahono yo. Kudu kompak!', lagi-lagi ujian sekolah itu udah main lewat aja. Hingga akhirnya...'UN 20 paket?! Lha edan cah aku wedi nek nilaiku elek yaallah.', terlewat sudah! Berbagai ujian telah berhasil kita lalui dan alhamdulillah..ucapan syukur yang luar biasa, kita semua LULUS 100% dengan nilai yang cukup memuaskan. Usaha kami tidak sia-sia. Rela berangkat pagi buta demi ikut pengayaan mata pelajaran UN, jarak tempuh yang cukup jauh dari rumah ke sekolah pun tak jadi hambatan semangat kita menjelang UN. Meskipun masih dengan mata sipit dan langkah kaki sempoyongan karena harus bangun pagi-pagi, tetap tak meruntuhkan semangat kita. Inilah hasil dari kerja keras kita kawan! :) 
Inilah, akhir dari kisah kita selama 3th ini. Semua pengalaman absurd yang kita lalui, pastinya tak luput dari ingatan. Ingat aku selalu ya, kawan LCBku! Aku nggak akan pernah lupain kenangan-kenangan konyol kita! Semoga semua selalu sukses, diterima di sekolah yang diinginkan dan tetap diberkahi Tuhan, kapanpun dan dimanapun. Sukses teman-temanku! Hidup LCB'10!

2 comments: